Tuesday, September 16, 2008

Top 10 my favorite novels


1: Cewek Matre by Alberthiene Endah (Gramedia)
2: Harry Potter - all series by J.K. Rowling - Indonesian Version (Gramedia)
3: Supernova by Dewi 'Dee' Lestari (Truedee Books)
4: A Very Yuppy Wedding by Ika Natassa (Gramedia)
5: Twilight Saga by Stephenie Meyer - Indonesian Version (Gramedia)
6: L by Kristy Nelwan (Grasindo)
7: Kana di Negeri Kiwi by Rosemary Kesauly (Gramedia)
8: Jodoh Monica by Alberthiene Endah (Gramedia)
9: Natsuka by Destika (Grasindo)
10: My Friends My Dreams and Marshmallow Cokelat by Ken Terate (Gramedia)

My days became wonderful because of them

Monday, September 15, 2008

Resensi Novel Metropop: Kristy Nelwan - L: L for Last Love??

Mencari cinta terakhir...
Ava Torino, twentysomethinggirl, yang bekerja sebagai produser di sebuah stasiun televisi lokal di Bandung, agak berbeda dengan perempuan pada umumnya. Ava not really into romantic or love things. Ia menganggap pacaran adalah sesuatu yang seharusnya fun. Dan, biar semakin fun, ia nekad meneruskan ide gilanya semasa kuliah dulu: berganti-ganti pacar, sampai ke 26 alfabet tergenapi sebagai huruf awal nama-nama sang pacar.

Dengan ke-adventurous-annya, tidak sulit bagi Ava untuk memenuhi rencana gilanya itu. Namun, tanpa disangka, cowok yang paling sulit ditemukan justru yang namanya berawal huruf L. Maka, cara berpikirnya yang logis memutuskan, siapa pun dia, si L akan menjadi the Last Love nya. Sayang, Ava tidak menyadari betapa rahasia semesta ini terlalu besar untuk ditaklukkan oleh logika pikirannya.... hingga terjadilah peristiwa itu....
Judul: L
Pengarang: Kristy Nelwan
Penerbit: PT Gramedia Widiasarana Indonesia (Grasindo)
Genre: Romance, Metropop
Rilis: Agustus 2008
Tebal: 394+viii
Harga (Toko): Rp59.000

Keragaman cerita sejatinya hanya dapat tumbuh dari kreatifitas penulis. Belakangan, novel-novel dewasa metropolitan yang sebagian besar tergabung dalam genre Metropop atau ChickLit seolah hampir sama rata. Tema berputar di ranah yang itu-itu saja. Bumbu-bumbu penyedap yang dua tahun silam mungkin terasa memesona kini sedikit kehilangan pamor, karena seringnya digunakan sebagai dekorasi novel yang hampir tiap bulan selalu terbit.

Saturday, September 13, 2008

Resensi Novel Metropop: Tria Barmawi - Topsy-Turvy Lady: Setipe Dengan the Nanny.

Gladys, anak orang kaya, yang bergaya hidup hedonis tiba-tiba saja jatuh cinta pada Sandi, pria yang tak jelas asal-usulnya. Cinta itu membutakan dirinya, membuatnya memilih meninggalkan keluarga demi hidup bersama lelaki itu. Namun, bukannya membaik, hidupnya malah porak-poranda. Ia dicoret dari daftar keluarga, dan yang lebih miris, lelaki itu meninggalkannya setelah menguras tabungannya dan meninggalkan banyak utang di kartu kreditnya.

Sadar dirinya ditipu, Gladys panik dan bingung. Gladys terpaksa downsizing, menurunkan standar hidup, dan mulai mencari pekerjaan untuk menghidupi dirinya. Dengan statusnya yang masih mahasiswa, Gladys hanya bisa bekerja sebagai babysitter.

Sebagai anak bungsu yang dimanja, Gladys awalnya bingung harus berurusan dengan anak kecil. Namun akhirnya ia menikmati pekerjaannya, bahkan mulai mencintai Naima, anak asuhnya... apalagi, ayah Naima tidak memperlakukannya sebagai babysitter. Sekali lagi Gladys merasakan benih-benih cinta muncul di hatinya dan ia yakin cintanya pada duren itu tak bertepuk sebelah tangan.
Judul: Topsy-Turvy Lady
Pengarang: Tria Barmawi
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Genre: Romance
Rilis: Agustus 2008
Tebal: 224 hlm
Harga: Rp35.000 (harga toko)

Saya tidak tahu seputar serial komedi situasi Amerika ini, hanya sepenggalan informasi yang saya dapatkan di situs ensikopledia-online gratis, wikipedia.org, di sini. Jadi, sama atau tidaknya separuh plot dari novel kesekian karya Tria ini dengan sitkom tersebut saya juga tidak tahu. Hanya saja, memang, beberapa kali dalam novel ini juga menyinggung sitkom tersebut.

Saturday, September 6, 2008

an Intro....


Another blog of mine. But, I am interested to review some-books which I have. Maybe, mostly, romantic-comedy-shallow love. Especially, Metropop by Gramedia, Chicklit, Teenlit or something like that.
.
.
.
.
Coming soon.......immediately

I grab those pictures from Gramedia.com