Tuesday, September 2, 2014

Sepuluh tokoh fiksi favorit yang seharusnya main bareng di jam istirahat sekolah

The Broke and the Bookish original title: Top Ten Book Characters That Would Be Sitting At My Lunch Table (you know...back to school theme)


Kalau saja di zaman sekolah dulu ada tokoh-tokoh ini dalam kehidupan seorang Ijul sang culuner di sekolahan, mungkin semuanya akan berbeda, ya.

1. Hermione Granger (Harry Potter series by JK Rowling)
Siapa sih yang enggak mau berteman dengan gads supercerdas ini? Well, meski terkadang agak menyebalkan karena saya enggak bakal bisa menyainginya di bidang akademis, setidaknya saya bisa 'mencuri' kebiasaan belajar dan meminta tips belajar darinya.


2. Harry Potter (Harry Potter series by JK Rowling)
Oke, mungkin bakalan agak depresi ya hang-out bareng teman yang dikejar-kejar Raja Kegelapan, tapi Harry-lah yang mengalami segala keseruan di London yang penuh magic. Kalau sampai nggak berteman sama Harry bisa ketinggalan banyak hal menyenangkan dari dunia sihir.


3. Ronald Weasley (Harry Potter series by JK Rowling)
Hahaha, sekalian saja sih gang Harry Potter disebutkan semua, ya. Tapi kalau saya berharap bisa main bareng Hermione dan Harry pas jam istirahat, saya pasti mau juga main bareng Ron. Mereka bertiga kan enggak terpisahkan. Kayaknya obrolan kami bakalan terus hidup kalau ada dia.



4. Ava Torino (L by Kristy Nelwan)
Saya enggak akan pernah bisa melupakan Ava dan segala obsesinya yang ingin memacari cowok-cowok berdasar abjad secara lengkap. Saya mau deh ikutan, hehehe, maksudnya saya bakal memacari cewek-cewek berdasar abjad juga gitu...:) #soklaku *curhat*

5. Harris Risjad (Antologi Rasa by Ika Natassa)
Saya itu orangnya culun abis sejak TK. Pemalu tingkat kecamatan dan punya masalah kepercayaan diri. Kayaknya kalau saya bisa main bareng Harris di jam istirahat, saya bisa minta tolong dia ngajarin saya untuk sedikit bengal dan bisa menggodai cewek-cewek di sekolahan.

6. Augustus Waters (The Fault in Our Stars by John Green)
Berulang kali saya kehilangan semangat menjalani hidup. Bahkan, pernah saya bertanya, baik pada diri sendiri, teman, atau Tuhan sekalipun, "Mengapa sih 'bunuh-diri' itu diharamkan? Bukankah katanya hidup itu sebuah pilihan, dan mengakhiri kehidupan itu juga merupakan sebuah pilihan?". Nah, kalau bisa main bareng Augustus kayaknya bakal bisa tertular semangat hidupnya.

7. Lola (Cewek Matre by Alberthiene Endah)
Hahaha, kalau ini saya murni suka banget sama bukunya. Kalaulah bisa hang-out bareng Lola dan saya diporotin sama dia, hmm, enggak apa-apa, deh. Atau, lebih seksi lagi kalau saya bisa belajar jadi "cowok matre" ke dia.

8. Didi (Fashion Journalist series by Syahmedi Dean)
Saya yakin, Didi yang cablak bisa bikin suasana enggak bakal pernah garing,. Yah, meskipun mungkin akan bikin dongkol juga kalau mulut dia seenaknya mengkritik sana-sini. Tapi, saya jelas butuh seseorang yang 'jujur' pada saya karena sudah sejak lama saya menjadi orang yang agak-terlalu-defensif. Sekali-kali saya ingin jadi orang kalem merespons serangan dari orang lain alias enggak gampang panasan 'dipedesin' orang lain.

9. Jo (Jurnal Jo series by Ken Terate)
Jo itu super-duper keren deh orangnya. Dia juga aslinya baik meskipun ceplas-ceplos kayak mercon banting. Dia juga setia kawan dan memegang prinsip yang diyakininya. Saya bisa belajar darinya untuk memandang hidup dengan penuh kreativitas.

10. Aulia (Restart by Nina Ardianti)
Aulia ini cuma cameo di novel fenomenal "Restart" karya Nina Ardianti, tapi dia selalu berhasil mencuri perhatian di setiap adegan yang ada dianya. Saya yakin dia bisa jadi teman yang seru dan hari-hari enggak bakalan kacrut lagi, deh.

Nah, itu dia sepuluh tokoh fiksi yang saya harap bisa diajak main bareng pas jam istirahat sekolah, dan saya rasa sekolah akan lebih seru kalau ada mereka. Kalau kamu siapa?

1 comment:

  1. Saya mau kenalan sama Genta di 5cm. Udah itu aja. :)

    ReplyDelete