Tuesday, November 11, 2014

[Top Ten Tuesday] Sepuluh tokoh pendamping novel yang penginnya dibikinin buku sendiri

The Broke and the Bookish original title: Top Ten Characters You Wish Would Get Their OWN Book (minor or just maybe a semi main character you wish a book was from their POV)


Kamu sering nggak, sih, baca buku lalu jatuh cinta sama karakter yang justru bukan tokoh utama di buku itu? Saya lumayan sering. Entah kenapa, peran-peran sidekick atau bahkan cameo/figuran kecil yang punya kontribusi unik bagi perkembangan karakter atau plot buku itu selalu bisa mencuri perhatian. Yah, meskipun ketika pengin ditulis begini sudah lupa siapa saja, ya, hehehe. Ini dia 10 karakter pendamping dalam novel yang pernah saya baca (yang masih saya ingat) yang penginnya dibikinin buku sendiri:

1. Aulia from Restart by Nina Ardianti
Aulia adalah tokoh pendamping cowok yang merupakan kolega Syiana di tempat kerjanya. Pokoknya kalau ada yang nanya tokoh pendamping dari buku apa saja yang mestinya punya buku sendiri, Aulia selalu jadi jawaban pertama. Titik.


2. Ayu from LONDON: Angel by Windry Ramadhina
Kabarnya, sih, bakalan ada sekuel untuk LONDON yang naga-naganya nyeritain kelanjutan hubungan Gilang (tokoh utama cowok) dengan Ayu, setelah Gilang ........sensor..... di London. Ditunggu aja, deh.


3. Gamma dan Puput from Coup(Lov)e by Rhein Fathia
Ini mesti disebut berdua soale memang di ending CoupL(ov)e mereka dibikin gantung banget dan saya jadi penasaran apakah mereka akhirnya jadian?


4. Hafsha dan Feru from Priceless Moment by Prisca Primasari
Mungkin saya bukannya minta mereka dikembangin secara utuh, sekuel untuk novelnya, sih, yang kalau dibikin saya pasti beli dan baca. Ya, memang, sih, yang paling utama saya kepingin dibikinin novel tentang tumbuh kembang Hafsha dan Feru dalam asuhan Yanuar sampai mereka beranjak remaja (sebagaimana diceritakan di akhir novel ini). Tapi kalau akhirnya dibuatkan sekuel, saya pun tak akan menolak. :) Kabarnya, sih, spin-off tentang dua tokoh ini akan dibuat oleh Prisca. Asyiiiikk...


5. Isaac from The Fault in Our Stars by John Green
Temen cowok Augustus Waters yang superkocak dan selalu optimis meski pernah juga meledak ketika Monica mencampakkannya. Saya mau banget, sih, kalau Isaac ini dibikinin buku sendiri.


Nat Wolff as Isaac on The Fault in Our Stars the movie

6. Teddy from If I Stay by Gayle Forman
Hahaha, saya gemes aja, sih, sama karakter adik Mia yang masih kecil ini. Well, ini, sih, nunjukin bahwa Gayle Forman berhasil menghidupkan karakter Teddy, karena saya ngerasa banget dia sebagai tokoh kanak-kanak. Yah, meskipun saya enggak tahu juga kalau beneran ada bukunya mau dibikin kayak apa, secara dia masih kecil, kan, hehehe. Tapi, karakternya bener-bener bikin gemes, kalau buat saya.


Jakob Davies as Teddy on If I Stay the movie
7. Harris Risjad from Antologi Rasa by Ika Natassa
Yah, sebenarnya Harris juga jadi satu dari beberapa tokoh utama di novel ini. Cuman karismanya itu lho bener-bener top markotop. Jadinya pengin aja dia dibikinin buku yang PoV-nya dia sendiri, hehehe.


8. Rajiv from Jurnal Jo the series by Ken Terate
Hahaha, saya dasarnya, kan, suka India, ya, jadi tokoh Rajiv di sini memang berkesan banget, deh. Saya jadi kepingin tahu kehidupan sehari-harinya Rajiv tuh kayak gimana.


9. Mardianto Nolan from Lullaby by Rina Suryakusuma
Kali ini saya pengin tahu, kalau dari sisi Nolan, cara ngehadapi Audy yang punya 'masa lalu' itu gimana. Pengin tahu banget, hehehe.


10. Mas Yusa from dwilogi Alita by Dewie Sekar
Saya agak lupa sama sosok ini. Tadi lihat review Nike, jadi samar-samar ingat kalau buku pertama Alita @ First kayaknya memang menceritakan hubungan tragis Mas Yusa dan Ava, lalu di buku kedua saya blank. Nah, padahal saya kayaknya juga suka sama karakter kakak cowok Alita ini. Mungkin ini pertanda bahwa seharusnya Yusa memiliki buku sendiri, hehehe, ngasal.

1 comment: