#BacaBarengMinjul di Twitter @fiksimetropop

Salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh @fiksimetropop adalah #BacaBarengMinjul, atau terkadang disingkat menjadi BBM, yaitu suatu kegiatan membaca bersama (baca bareng) satu judul buku oleh saya bersama dua orang yang terpilih melalui #KuisCariTeman selama periode waktu tertentu yang disebut periode baca bareng (kurang lebih 6 hari/seminggu/Senin s.d. Sabtu).

Selama periode baca bareng, saya dan dua orang teman baca bareng akan meng-update progress bacaan di Twitter dengan tagar yang disesuaikan dengan buku yang sedang dibaca-bareng. Setiap orang wajib membuat tweet dalam satu hari paling sedikit 5 kali tweet, paling lambat pukul 21.00 WIB. Isi status dalam tweet harian dapat berupa quote pilihan, progress membaca, atau kesan-kesan selama membaca, dengan catatan tidak diperkenankan membahas seputar kehidupan pribadi penulisnya. Dan, yang terpenting, tidak boleh mengunggah status berbau SARA, pornografi, dan cenderung provokatif (menjurus negatif).

Pada hari keenam (hari terakhir), masing-masing peserta #BacaBarengMinjul harus membuat resensi singkat atas buku yang dibaca serta memberikan nilai (rating) dengan skala 1 s.d. 5.

Berikut adalah daftar #BacaBarengMinjul yang sudah pernah diselenggarakan (daftar disusun dari yang terbaru)



 







0 komentar:

Post a Comment